Cara Membuat Acount gmail

Pendahuluan

Seperti yang kita ketahui, GMail atau Google Mail adalah layanan email gratis yang disediakan oleh Google. Untuk informasi lebih lengkap mengenai GMail ini silahkan dilihat di artikel saya sebelumnya.
Berikut adalah cara kita mendaftarkan sebuah akun / account di GMail.

Mendaftarkan account GMail (Bahasa Indonesia)

  • Klik tombol Buat Akun >>
Buat Akun GMail
  • Muncul halaman Buat Account Google – Gmail
Logo GMail dan Buat Account
  • Apabila situs pendaftaran GMail tidak berbahasa Indonesia. Anda dapat menggantinya menjadi Bahasa Indonesia melalui daftar pilihan di samping kanan atas halaman pendaftaran.
Pindah Ke Bahasa Indonesia

Membuat nama user di bagian “Ciptakan sebuah Account”

  • Masukkan nama depan dan belakang Anda pada textboxNama Depan dan Nama Belakang yang tersedia. Sebagai contoh, Gampang Internet.
  • Masukkan nama account gmail yang Anda inginkan di textbox “Nama Login Yang Diinginkan“. Misalkan nama user yang saya inginkan adalah gampang.internet, sehingga nama user lengkap nya adalah gampang.internet@gmail.com.
  • Perhatikan bahwa penamaan hanya boleh menggunakan tanda titik (.) dan huruf alfabet.
  • Ada kemungkinan nama user yang Anda pilih ternyata sudah didaftarkan oleh orang lain. Kita bisa mengetahuinya dengan cek user yang baru saja kita masukkan, klik tombol cek ketersediaan.
  • Apabila user kita masih tersedia, akan muncul teks gampang.internet tersedia. Jika tidak tersedia, maka akan muncul “gampang.internet tidak tersedia, namun nama user berikut ini tersedia:“.
  • Setelah nama user Anda tersedia, masukkan password / kata sandi Anda pada “Pilih sebuah sandi:” dan diulangi di “Masukkan kembali sandi”.
  • Selanjutnya, untuk pilihan ‘Ingat saya di komputer ini’ jangan dicentang / dipilih.
  • Pada bagian ‘Pertanyaan Rahasia’ sebaiknya kita pilih ‘Buat Pertanyaan Anda Sendiri’ dan masukkan pertanyaan serta jawaban Anda. Sebagai contoh pasangan pertanyaan/jawaban saya adalah “Siapa nama aktor favorit Anda?” / “Tom Cruise”.
  • ‘Email sekunder’ adalah email yang kita punyai saat ini, apabila belum ada email maka bagian ini tidak perlu diisi.
  • Untuk Lokasi pilih Indonesia.
  • Pada bagian Verifikasi Kata, masukkan karakter yang tertera pada gambar. Sebagai contoh, di bawah ini karakter yang muncul pada gambar adalah mensess.
  • Setelah semua di atas dilakukan, sekarang klik tombol ‘Saya menerima. Buat account saya.’

  • Muncul halaman Pengenalan Gmail, klik teks ‘Saya siap – tampilkan account saya!’ yang berwarna biru.

  • Anda akan dibawa ke halaman depan dari account GMail Anda dan siap untuk mengirimkan email melalui account GMail ini. Selamat !

  • Untuk membaca dan mengirimkan email melalui GMail akan saya sambung di artikel lainnya.
Anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai GMail ? Kunjungi http://www.kursusinternet.com !

0 Response to "Cara Membuat Acount gmail"

Posting Komentar