Cara Membuat Template Blog Sendiri

Blogger hanya menyediakan beberapa layout template standar (16) untuk anda pilih sebagai theme blog.. Desain template default terlalu umum dan banyak di pakai orang, jika Anda ingin blog Anda memiliki desain sendiri, Anda harus mencari alternatif layout template .

Cobalah anda cari di Google search dan Anda akan melihat banyak template blog gratis yang tersedia di banyak website yang berbeda. Kerugian dari menggunakan template gratis adalah bahwa ada kemungkinan bahwa beberapa blog lain mungkin menggunakan template yang sama. Ada juga tema blogger premium tersedia, tetapi kamu harus bayar g dengan biaya yang mahal dari sebagian blogger mungkin tidak mampu untuk membeli premium templates.

Jika Anda ingin merancang template blogspot yang unik, sekarang blogspot sudah menyediakan fitur baru yaitu fitur yang memungkinkan anda membuat dan merancang sendiri layout templates blog, lihat di sini Blogger Template Designer.
Cara membuat desain layout template:



1. Login ke dashboard Blogger dengan account Google Anda. Selanjutnya, pilih blog yang ingin anda ganti layout nya dan pilih ” perancang template” seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini:

theme

2. Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat 4 tab di ujung kiri – Template, Layout, Background dan Advanced. Preview desain blog yang Anda pakai saat ini akan ditampilkan di bagian bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

theme2

3. Tombol “Template” memungkinkan Anda memilih template dari 4 tema dasar : simple ,windows Awesome dan Watermark.

4. Selanjutnya, Anda dapat memilih gambar latar belakang untuk template blog Anda dari “Background” tab. Ada ratusan gambar latar belakang dan pola yang tersedia dari IStockphoto. Tata letak gambar tergantung pada template saat ini dan jika Anda tidak dapat melihat gambar, beralih ke salah satu template default blogger dan restart proses.

5. Anda dapat memperbaiki desain layout untuk satu kolom, dua kolom atau tiga kolom dari tab layout. Kolom-kolom dapat disesuaikan ke kiri atau kanan, tergantung pada pilihan Anda.

6. Tab advance memungkinkan Anda menambahkan custom style dalam template blog Anda. Ini sangat berguna karena Anda tidak perlu mencari aturan CSS di dalam kode template blog.

Ketika anda selesai membuat desain, hanya tekan “Terapkan untuk blog” tombol dan desain akan diimplementasikan pada blogger blog. Salah satu kelemahan yang ditemukan adalah bahwa Anda tidak dapat menyimpan desain yang sudah anda buat. tidak masalah yang penting sekarang anda memiliki template blog yang berbeda dengan blogger yang lain.


Read more: http://formulablogger.com/membuat-template-blog-dengan-blogger-templates-designer/#ixzz14BUMj9Ys

0 Response to "Cara Membuat Template Blog Sendiri"

Posting Komentar