Diskripsi Tari Seribu Tangan Gerak Bebas

1
.  -       Awalnya membentuk satu baris, kemudian berpencar selang-seling sambil menggerakkan tangan. Lalu tangan diangkat ke atas dan mulai berjalan ke posisi masing-masing.
2.       Setelah membentuk formasi tiga-tiga, maka ada gerakan bergantian. Dimulai dari 2 kelompok depan yang melakukan gerakan….Setelah itu baru disusul kelompok belakang dengan gerakan tangan ke depan dan ukel.
3.       Gerakkan bersama-sama sambil berputar, jongkok berdiri, kemudian langsung berjalan dengan tangan seblak samping dan membentuk formasi persegi.
4.       ………………………………….kemudian tangan disilangkan dan berjalan membentuk formasi huruf ‘V’. Dalam formasi ini terdapat 4 kelompok yang terdiri dari 2 orang dan satu orang di depan sebagai pusatnya.
5.       Kelompok belakang melakukan lompatan, kemudian mengangkat tangan dan kaki bergantian selang-seling dengan pasangannya. Sedangkan yang di depan melakukan gerakan……………………
6.       Setelah itu, badan di putar dan membentuk formasi tiga-tiga sambil berputar dan diakhiri dengan formasi seperti tangga.
7.       Tangan kanan diatas dan tangan kiri di bawah sambil menggerakkan kepala. Kemudian tantgan kanan dan kiri di lentangkan dan menyentuh pundak. Setiap kali dilentangkan kepala ikut menengok kearah salah satu tangan.
8.       Kemudian 2 orang di depan yang membentuk formasi tangga jatuh seperti tidur, dan orang di belakangnya langsung berjalan ke depan.
9.       3 orang yang sudah ada di depan melakukan gerak lompat dengan menendang kaki,……………….., berputar, dan langsung duduk di posisi masing-masing diikuti teman kelompoknya yang telah siap di belakang.
10.   Dua kelompok yang di samping mangangkat tangan selang-seling, sedang yang di tengah membentuk piramida.
11.   Kemudian orang terdepan dari 2 kelompok yang ada di samping segera berjalan ke tengah dan bergabung dengan kelompok tengah. 

1 Response to "Diskripsi Tari Seribu Tangan Gerak Bebas"

  1. Haula HQK Li Dzikri says:
    2 Desember 2013 pukul 22.29
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar